Jumat, 27 Oktober 2017

Pantai Terindah di Cilacap, Pantai Teluk Penyu

Salah satu pantai yang cukup terkenal dan menjadi salah satu tempat wisata pilihan di cilacap adalah Pantai teluk penyu. Pantai ini berjarak sekitar 2 km dari pusat kota cilacap, akses jalan menuju pantai telah sangat bagus dan tersedia angkutan umum yang sampai ke lokasi wisata di cilacap ini. Sebab lahan parkir dijamin luas dan jalanan dijamin mulus, untuk yang membawa kendaraan personal juga tidak perlu risau Tarif parkir standar saja untuk motor Rp 5000; dan untuk mobil Rp 10.000; Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu lokal maupun dari luar daerah.


Waktu dihabiskan oleh biasanya menjelang sore suasana di pantai teluk penyu tambah ramai dengan melihat matahari terbenam dengan banyaknya muda mudi yang sedang dimabuk asmara. Kalau ingin lebih asyik bisa bawa tikar sendiri, jadi tak perlu takut celana kotor oleh pasir.
Pantai teluk penyu menawarkan hamparan pasir yang sungguh tidak pendek, dengan pemandangan alamnya yang masih asri. Di sisi depan lautnya pengunjung bisa melihat sebuah pulau yang disebut Nusakambangan, ya pulau yang berisi para tahanan. Tapi walau dekat dengan nusakambangan bukan berarti pantai teluk penyu terlihat horor atau penuh pengamanan. Lokasi pantai tetap nyaman untuk pengunjung.

Di tidak jauh teluk penyu juga ada objek wisata lain yang siap menyambut wisatawan yakni sebuah wisata sejarah yang terkenal dengan sebutan benteng pendem. Lokasinya cukup tidak jauh bisa dicapai hanya dengan jalan kaki.
Makanan khas laut yakni seafood yang beraneka rupa dijajakkan oleh seperti kebanyakan pantai di teluk penyu tersedia tidak sedikit warung yang. Tinggal pilih jenis ikan yang disukai dan para koki siap memasakkannya. Oleh oleh dari teluk penyu juga tak ada yang istimewa cuma kerajinan tangan dan ikan asin tentu.

Namun jangan dulu kecewa sebelum menyambangi pantai ini, karena sekali datang pastinya akan ketagihan dengan suasananya. Sejuk damai romantis dan kita bisa bermain air di pantainya tentu jangan melewati batas aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar